HOME Rumah Belajar TV Edukasi Suara Edukasi Radio Edukasi M-Edukasi Pena Belajar My Youtube Channel
SELAMAT DATANG DI GUNTUR SALEKSA BLOG, YUK BERBAGI KEBAIKAN BERSAMA
Semua password untuk link download adalah : gunturberbagi
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR YACH

Minggu, 18 Oktober 2020

Vlog Implementasi Pembelajaran Memanfaatkan Rumah Belajar dan Action Plan Kedepannya

Hallo sahabat guntur, kali ini penulis akan membahas tentang vlog tugas akhir nih. Sesuai dengan permintaan para tutor Pusdatin yang disampaikan pada saat acara coaching di hari pertama dan kedua bahwa vlog yang dinilai hanya satu walaupun kita buat banyak, dan vlog yang dinilai itu berkaitan dengan implementasi pembelajaran yang memanfaatkan portal rumah belajar. 


Jadi kali ini penulis membuat sebuah vlog tentang pembelajaran yang telah penulis lakukan yang memanfaatkan portal rumah belajar. Sebagai catatan, penulis mempunyai action plan mengenai vlog ini. Vlog pembelajaran memanfaatkan portal rumah belajar ini rencananya akan penulis buat secara seri, dan merupakan video part 1, untuk video part 2 dan seterusnya akan dibuat segera oleh penulis, tentunya semua video ini rencananya adalah tentang best practice yang memanfaatkan portal rumah belajar. Bahkan penulis mempunyai rencana untuk membuat suatu program video yang membahas kupas tuntas tentang kelebihan dan kekurangan dari portal rumah belajar dan bagaimana cara mengatasinya. Ide ini muncul dikarenakan saat penulis melakukan sosialisasi baik secara daring maupun luring, penulis sering ditanya mengenai bahan ajar di sumber belajar yang kurang lengkap, beberapa judul buku di fitur karya bahasa dan sastra yang tidak bisa dibuka dan dibaca, kunci jawaban yang kurang tepat di bank soal, dan beberapa pertanyaan lainnya. Nah dari situ muncul ide nih dari penulis untuk mencari jawaban dan solusi tentang permasalahan tersebut dan membuatnya dalam sebuah video, menarik bukan? Jika ada yang mau bekerja sama, penulis sangat welcome. Yach bagaimanapun juga walau penulis hanya menyandang status Sahabat Rumah Belajar, bukannya tugas dari seorang sahabat adalah melindungi dan menjaga nama baik sahabatnya yang lain, jadi jangan sampai pertanyaan yang sering muncul itu tidak ada jawabannya, toh menurut penulis itu tidak sepenuhnya menjadi kelemahan, semisal bahan ajar di sumber belajar yang kurang lengkap, ini malah menjadi kesempatan bagi kita bapak ibu guru untuk berkontribusi membuat bahan ajar di materi yang tidak ada. Yang harus kita lakukan adalah membuat bapak ibu guru di seluruh Indonesia ini merasa ikut memiliki Rumah Belajar, karena memang Rumah Belajar adalah milik kita semua. Jika sudah merasa memiliki pasti Rumah Belajar ini bisa berkembang menjadi sangat besar. Eh kok malah ngelantur, kembali ke vlog tugas akhir pembaTIK Level 4, penulis dengan bangga mempersembahkan video yang bisa dilihat di youtube channel penulis atau anda bisa langsung menyimak video di bawah ini. 

Sekali lagi penulis menyampaikan bahwa video di atas merupakan video pembelajaran memanfaatkan portal rumah belajar seri pertama atau part 1 dan akan penulis buatkan seri lanjutannya. Semoga dengan video ini bisa menggambarkan betapa mudahnya kita memanfaatkan portal rumah belajar dalam pembelajaran yang menyenangkan. 

Terakhir bagi sahabat guntur, saya ingin menyampaikan bahwa mari kita menjadi bagian dari Rumah Belajar dan mari kita memiliki rasa memiliki Rumah Belajar ini, dan memiliki rasa tanggungjawab untuk membuatnya besar. Karena jika Rumah Belajar ini menjadi besar maka kita jugalah yang akan merasa bangga. Salam sukses 

Follow Medsos Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia lainnya di 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia! 

#RumahBelajar 
#PusdatinKemendikbud
#pembaTIK2020
#PembaTIK 
#PembelajaranBerbasisTIK 
#DutaRumahBelajar2020 
#SahabatRumahBelajarJawaTimur2020

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Quotes Comments Pictures

About Me

Foto saya
Guntur Saleksa, bekerja di SDN Kebonsari I Tuban (paginya) RBS (sorenya) dan bimbel Ganesha Operation (Malamnya). Orang yang cinta Indonesia.. pengen berkarya dan pengen membantu sesama.. karena guntur juga butuh semua.. salam berbagi...
Quotes Comments Pictures

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP