HOME Rumah Belajar TV Edukasi Suara Edukasi Radio Edukasi M-Edukasi Pena Belajar My Youtube Channel
SELAMAT DATANG DI GUNTUR SALEKSA BLOG, YUK BERBAGI KEBAIKAN BERSAMA
Semua password untuk link download adalah : gunturberbagi
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR YACH

Selasa, 13 Oktober 2020

Coaching Seleksi DRB. Seperti Apa Sih?

Hallo sahabat Guntur, kali ini penulis akan berbagi pengalaman tentang coaching pembaTIK Level 4 Berbagi nih kepada kalian. Coaching ini merupakan salah satu program dalam rangkaian seleksi Duta Rumah Belajar, yach awalnya Jawa Timur dijadwalkan tanggal 7-9 Oktober 2020 tetapi karena sesuatu hal diundur menjadi tanggal 12-14 Oktober 2020, ini hanya selisis 1 minggu sebelum program seleksi DRB 2020 ini berakhir, sesuatu banget bukan. Yach untungnya Tutor dari Pusdatin yang mengawal kita sangat luar biasa di tambah dengan DRB yang selalu memotivasi dan membantu kami para SRB untuk terus berbagi. Walaupun tulisan ini termasuk latepost tapi seru untuk disimak, yuk kita lanjut!

Peserta terdiri dari 5 provinsi berbeda

Acara coaching ini diawali dengan pembukaan di room besar dimana berkumpul beberapa provinsi yang juga terjadwal di gelombang 6 sesi terakhir coaching ini, yaitu Jawa Timur, Kalimantan Barat, Gorontalo, Papua dan Sumatera Barat. 

Coaching diawali oleh bapak Arif Darmawan (Pusdatin) dilanjut oleh bapak Lukman Hakim (Pusdatin) dan bapak Suprijanto (Pusdatin) sebagai pembukaan. Setelah pembukaan setiap peserta dibreakout di room berbeda dikelompokkan per propinsi. 



Di room provinsi Jawa Timur, acara coaching dipandu oleh DRB cantik kita dari Jawa Timur yaitu bu Atiko, dan acara dibuka oleh bapak Rizqi dari LPMP Jatim yang sangat mendukung program pembaTIK ini. Kemudian dilanjut dengan sambutan bapak Alfian dari Dinas Pendidikan Jawa Timur yang sangat mengapresiasi dan berharap program pembaTIK ini bisa menjadi pendorong pembelajaran yang memanfaatkan TIK di Jawa Timur. Setelah itu acara dilanjut dengan sharing action plan dan saling menunjukkan tugas vlog maupun tampilan blog dari rekan-rekan saya (SRB Jatim) hingga pukul 15.30 WIB (ishoma 1 jam dari pukul 12.00-13.00 WIB). 




Acara coaching ini memberikan gambaran baru bagi saya mengenai apa yang harus dilakukan dalam mengerjakan tugas vlog maupun blog dan strategi berbagi. Sangat luar biasa ilmu yang saya dapatkan hari ini (12 Oktober 2020), dan ada acara seru juga berupa ice breaking agar kita tidak jenuh. Pokoknya acara ini keren banget. 

Ini merupakan coaching dihari pertama, untuk coaching berikutnya penulis akan share kembali keseruannya disini. Komen di bawah ya acara coaching yang kalian ikuti seseru kami tidak? Terakhir penulis ucapkan terima kasih untuk bapak ibu Pusdatin dan para DRB yang telah ikhlas dan sabar berbagi ilmu dengan kita. 

Follow Medsos Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia lainnya di 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia! 
#RumahBelajar 
#PembaTIK
#PembelajaranBerbasisTIK 
#DutaRumahBelajar2020

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Quotes Comments Pictures

About Me

Foto saya
Guntur Saleksa, bekerja di SDN Kebonsari I Tuban (paginya) RBS (sorenya) dan bimbel Ganesha Operation (Malamnya). Orang yang cinta Indonesia.. pengen berkarya dan pengen membantu sesama.. karena guntur juga butuh semua.. salam berbagi...
Quotes Comments Pictures

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP